Wednesday, January 25, 2017

Baca Buku



Hai :)

Jadi ceritanya tahun 2017 ini saya punya cita-cita membaca 1 buku per bulan. Bukunya bisa buku apa saja, asalkan saya suka. Cita-cita ini bermula dari pengalaman di akhir tahun 2016.

Di akhir tahun 2016 lalu, saya meliburkan diri. Tidak mengambil pekerjaan apapun. Energi saya seperti benar-benar habis terkuras sehingga saya merasa butuh ‘menyendiri’. Suatu malam saat saya ‘menyendiri’, saya tengok lemari di kamar. Ada satu buku yang belum saya selesai baca dan satu buku yang masih terbungkus rapi. Buku yang pertama adalah Twivoritare, buku kedua adalah Architecture of Love. Dua-duanya karangan Ika Natassa. Saya pikir, sayang amat sudah dimulai tapi ngga diselesaikan. Jadi akhirnya saya selesaikan deh baca Twivortiare nya :D Setelah kelar baca Twivortiare, saya pikir sayang amat buku kedua udah dibeli tapi ngga dibaca. Haha. Akhirnya saya putuskan untuk membaca.

Momen dimana saya membaca sendiri di kamar itu ternyata menyenangkan. Saya seperti menemukan kembali kesenangan saya yang sudah lama hilang, membaca. 

Saat membaca, saya merasa bisa membayangkan tokoh-tokoh yang ada di cerita. Pikiran saya berkelana ke tempat-tempat menyenangkan yang diceritakan dalam buku. Saya pun bisa turut merasakan emosi yang dialami tokoh dalam cerita. Sesekali juga saya mengritik tokoh dalam cerita yang value dan tingkah lakunya sepertinya bertentangan. Tapi ya sudah… Namanya juga cerita.
 
Malam setelah saya selesai membaca Architecture of Love, saya merasa senang sekali. Sejak malam itu, saya bercita-cita membaca 1 buku per bulan.

No comments:

Post a Comment